Cara Mengembalikan Data Flashdisk Yang Hilang Karena Virus

Pernah kamu kehilangan data / isi falshdisk kamu secara tiba2 dan dengan sendirinya? Begitulah yang saya alami beberapa waktu lalu. Ketika Memasukkan flashdisk ke komputer yang bervirus, tiba-tiba data saya semuanya hilang entah kemana. Seakan falshdisk itu terformat, tapi kapasitas flashdisk yang digunakan tidak berubah alias masih terisi.

Terus kemana semua isinya kenapa tidak terlihat? Ada banyak cara untuk memunculkan kembali isi flashdisk yang hilang karena virus. Diantara banyak cara, hanya cara inilah yang berhasil saya terapkan. Langsung saja berikut langkah-langkahnya!

1. Sambungkan flashdisk ke komputer, lihat flashdisk terbaca di drive apa, disini kita ambil contoh kebacanya di drive E.

2. Sekarang klik Start > Run > ketik cmd lalu tekan Enter, maka akan muncul kotak cmd.

3. Karena flashdisk terbaca di drive E, maka kita harus pindah direktori ke E. Cara untuk pindah tinggal ketik E: lalu enter setelah itu ketik perintah berikut, attrib -s -h /s /d *.*

Cara Mengembalikan Data Flashdisk Yang Hilang Karena Virus

4. Terakhir tekan Enter, lalu lihat isi flashdisk kamu, selamat jika kamu berhasil maka isi flashdik yang tadinya hilang sekarang sudah muncul kembali :)
Previous
Next Post »

4 komentar

Click here for komentar
5 Agustus 2014 pukul 07.43 ×

rupanya tanpa menggunakan tool pun bisa dilakukan untuk recover ya

Reply
avatar
Unknown
admin
27 Agustus 2014 pukul 21.00 ×

cara ampuh ne sob... bisalah sewaktu-waktu bila terjadi sperti ini. cara ente yang ane ikuti sob...

Reply
avatar
seru2banget
admin
18 September 2014 pukul 05.36 ×

hhe ya sob, kalo isi flashdisk hilang tapi kapasitasnya tetap terisi coba dari cmd pasti data yg disembunyikan virus tadi muncul kembali :)

Reply
avatar

Mau Blogwalking?
Silahkan Berkomentar yang relevan, dan tunggu kunjungan balik dari kami. ^_^

ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment