Cara Belajar Pemrograman Secara Otodidak

Cara Belajar Pemrograman Secara Otodidak
Mungkin kamu yang membuka artikel ini sedikit banyaknya sudah faham apa itu pemrograman. Dan bagi kamu yang ingin belajar lebih rinci tentang pemrograman baik itu visual basic 6, visual basic net, delphi, C++, pascal, java dll. Kamu bisa mengelanya lebih dalam melalui sebuah website pembelajaran tentang bahasa pemrograman.

Ada ya website yang membahas tentang semua pemrograman? Pastinya ada dong, tepatnya di www.mesran.blogspot.com dan di www.mesran.net.

Ya, website tersebut bisa dikatakan "All in one", kenapa saya bilang demikian? Karena dalam satu website sudah terdapat berbagai macam tutorial tentang semua pemrograman, keren kan! Tidak hanya penuh dengan tutorial pemrograman, disana juga tempat download software, ebook, dll.
Website tersebut juga tempat dimana saya suka bereksperimen (gaya bereksperimen udah macam profesor wkwk) hehe, ya lebih tepatnya tempat belajar pemrograman. Dan sampai saat ini alhamdulillah sedikit banyaknya tau membuat program menggunakan VB.Net dan Pascal.

Dan untuk mengingat pembelajaran di kampus mengenai pemrograman, satu-satunya tempat pelarian saya adalah Web tersebut, supaya tidak lupa maka saya mengulang-ulang materinya seraya online dan chatting haha..

Kabar baik bukan bagi kamu yang ingin belajar pemrograman tapi tidak ada guru, kamu bisa belajar sendiri dan memahaminya secara otodidak di www.mesran.net dan di www.mesran.blogspot.com. Saya pernah baca sebuah kalimat yang bunyinya, "lebih baik peraktek satu ons daripada teori satu ton". Kira-kira seperti itulah bunyinya, dan memang benar adanya jika kita belajar teori tanpa praktek, sama saja sia-sia! So, yuk sama-sama kita belajar dan peraktek melalui tutorial yang sudah di share di web tersebut, semoga bermanfaat!
Previous
Next Post »

23 komentar

Click here for komentar
Adi Selamet
admin
27 Januari 2015 pukul 22.28 ×

Jujur gan, saya juga mau banget belajar pemrogaman apalagi sekarang kan teknologi juga makin maju dan berkembang ditambah banyak job atau pekerjaan yang membutuhkan para ahli pemrogaman

Reply
avatar
27 Januari 2015 pukul 23.55 ×

Saya juga programmin gan, saya lebih di database website nya... emank agak susah sih kalo belajar program kalo gx dari hati gan

Reply
avatar
seru2banget
admin
28 Januari 2015 pukul 00.39 ×

bagus klo dah ada niat gan, manfaatkan aja lahan yg ada sperti web yg menshare tutorial pemrograman yg saya rekomendasikan di atas.
smoga berguna!

Reply
avatar
seru2banget
admin
28 Januari 2015 pukul 00.41 ×

waw bisa dong belajar ama ente ni gan hhe
ane masi newbie gan, ini postingan jg syarat UAS ama dosen ane wkwk
thx apresiasinya!

Reply
avatar
28 Januari 2015 pukul 22.33 ×

mantap gan artikelnya :D
ane masih newbi dalam pemrogaman nih.. belajar html, css, & xml duluuu :D

Reply
avatar
seru2banget
admin
28 Januari 2015 pukul 23.07 ×

itu jg dah bagus sob,, bisa jadi web designer hehe |o|

Reply
avatar
Unknown
admin
29 Januari 2015 pukul 04.28 ×

saya juga masih ingin mendalami bahasa pemrograman HTML, CCS XML dan SQL

Reply
avatar
Apri Fahmi
admin
30 Januari 2015 pukul 22.17 ×

Keren gan artikelnya :)
by : afs17-knowledge

Reply
avatar
Adi Selamet
admin
2 Februari 2015 pukul 21.43 ×

Sudah lama saya mau belajar ini tp gak ada gurunya. Ternyata belajar otodidak juga ok ya gan ?

Reply
avatar
seru2banget
admin
2 Februari 2015 pukul 22.01 ×

hehe
thanks apresiasinya gan!

Reply
avatar
Unknown
admin
5 Februari 2015 pukul 01.51 ×

kalau di di bilang mudah juga tidak gan ?? belajar otodidak memang aski bisa banyak pengetahuan namun kita perlu tau teorinya alurnya ,, pemograman harus bisa menjelaskan langkah awal dan finishingnya kebetulan saya jurusan pemrograman saya merasa ada guru itu yang menerangin praktek kita !!! :D yaa muungkin begitu :D

www.patch4crack.com

Reply
avatar
Vento Deco
admin
7 Februari 2015 pukul 10.14 ×

Wahh... Sebenarnya saya sangat tertarik bahasa pemrograman gan... Tapi saat ini mungkin belum saatnya... Hahaha :D

Reply
avatar
seru2banget
admin
7 Februari 2015 pukul 23.39 ×

oke gan.. thanks apresiasiny..

Reply
avatar
Fajar
admin
3 April 2015 pukul 07.57 ×

nyimak gan :D
komen back ditunggu >> http://kang-en.blogspot.com/

Reply
avatar
seru2banget
admin
3 April 2015 pukul 08.00 ×

tunggu kunjungan balik dari kami!

Reply
avatar
Unknown
admin
30 April 2015 pukul 01.12 ×

maaf gan,,tau tentang mikrotik ga?

Reply
avatar
Unknown
admin
11 Mei 2015 pukul 01.06 ×

sangat pengen jadi programer gan... belajar dari mbah google nggak bisa'' -_-

Reply
avatar
seru2banget
admin
24 Mei 2015 pukul 11.31 ×

ga bs sob, harus ada dasar dulu di bidang pemrograman, baru utk seterusnya bisa bereksplorasi sendiri dgn tutor2 yg beredar di google..

Reply
avatar
22 Januari 2016 pukul 04.06 ×

Saya pgn belajar progamming dr nol gann. . .mulai drmana ya?

Reply
avatar
Unknown
admin
11 Januari 2017 pukul 20.12 ×

kalo untuk bahasa pemograman game ada apa g ya gan cos ane newby bgt n lagi belajar buat game online berbasis pelajaran2 sekolah

Reply
avatar

Mau Blogwalking?
Silahkan Berkomentar yang relevan, dan tunggu kunjungan balik dari kami. ^_^

ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment