Mengembalikan Hard Disk D Yang Hilang Setelah Install Ulang

Waktu itu saya install ulang notebook saya dengan OS Windows 7 Professional, karena sesuatu hal kemudian saya install ulang lagi dengan Windows 7 Ultimate. Setelah selesai install langsung saya tekan CTRL+E di keyboard, betapa kagetnya saya melihat local disk D hilang! Ohh no...
Padahal di drive D tersebut tempat penyimpanan semua data dari yang kurang penting hingga yang terpenting hehe. Seingat saya saat install ulang gak ada di format itu hard disk tapi kok bisa hilang ya? Entahlah, dengan sedikit resah saya mulai mencari solusinya di google, siapa tahu ada.

Dan syukurlah saya menemukan solusinya di salah satu blog tapi sayang saya lupa nama blog beliau akan tetapi saya ucapkan terimakasih atas tutorialnya drive D saya kembali utuh dengan isi-isinya hehe. Karena menurut saya hal ini sangat penting makanya saya share kembali disini siapa tahu dari kalian ada yang sedang mengalami hal serupa.

Oke kembali ke topik, yaitu cara mengembalikan drive D yang hilang ketika install ulang! Kamu jangan khawatir karena sangat mudah ternyata mengambalikan local disk D yang hilang, langsung saja simak titorialnya dibawah ini:

Mengembalikan Hardisk D Yang Hilang Setelah Install Ulang
Buka My Computer
Mengembalikan Hardisk D Yang Hilang Setelah Install Ulang
Klik kanan Computer, pilih Manage
Mengembalikan Hardisk D Yang Hilang Setelah Install Ulang
Pilih Disk Management > klik kanan Local Disk D > pilih Change Drive blablabla
Mengembalikan Hardisk D Yang Hilang Setelah Install Ulang
Klik Add
Mengembalikan Hardisk D Yang Hilang Setelah Install Ulang
Klik OK
Mengembalikan Hardisk D Yang Hilang Setelah Install Ulang
Buka kembali my computer dan lihat hasilnya
Sekian tutorialnya, semoga bermanfaat!

Previous
Next Post »

95 komentar

Click here for komentar
arbi
admin
27 Januari 2015 pukul 21.35 ×

Jadi seperti itu mas ? jadi ngerti nih... izin praktekin yah...

Reply
avatar
seru2banget
admin
27 Januari 2015 pukul 22.18 ×

yoi mas, smoga bermanfaat..

Reply
avatar
Unknown
admin
28 Januari 2015 pukul 22.15 ×

Ternyata gitu ya mas caranya, mksih infonya.

Reply
avatar
Eky Januarta
admin
28 Januari 2015 pukul 22.16 ×

kebetulan saya baru instal ulang mas dan hardisk d nya hilang akhirnya nemu juga solusi untuk memembalikannya

Reply
avatar
seru2banget
admin
28 Januari 2015 pukul 22.51 ×

syukurlah sob.. thanks apresiasinya!

Reply
avatar
xxxxx
admin
28 Januari 2015 pukul 23.54 ×

cara ini pernah ane pake dulu, kaget banget abis inul D ilang :D

Reply
avatar
seru2banget
admin
29 Januari 2015 pukul 00.23 ×

haha yg pertama x mengalami pasti kaget banget mas..

Reply
avatar
29 Januari 2015 pukul 02.51 ×

nice info ! sangant membantu nih !

Reply
avatar
Unknown
admin
29 Januari 2015 pukul 02.58 ×

Wah berguna banget thanks :)

-- kunjungi juga ya www.yindos.com --

Reply
avatar
Unknown
admin
29 Januari 2015 pukul 03.46 ×

sangat membantu gan :D ane biasa instal di tukang servis, gak tau apa2 soal yang beginian :D

Reply
avatar
seru2banget
admin
29 Januari 2015 pukul 03.51 ×

sip. tunggu kunjungan balik dari kami..

Reply
avatar
seru2banget
admin
29 Januari 2015 pukul 03.52 ×

ya klo nginstall harus di dampingi yg udah mahir sob biar ga salah..

Reply
avatar
Rio Kun
admin
29 Januari 2015 pukul 04.52 ×

Ane coba gan,soalnya ane gak terlalu ngerti komputer nih..
Nice info:)

Reply
avatar
Unknown
admin
31 Januari 2015 pukul 05.09 ×

wihh datanya ga hilang

Reply
avatar
Naldz Harry
admin
6 Februari 2015 pukul 03.53 ×

baru tau ane gan klu bisa dikembaliin :)

Reply
avatar
Unknown
admin
7 Februari 2015 pukul 20.43 ×

Keren buminesia45.blogspot.com

Reply
avatar
15 Februari 2015 pukul 22.49 ×

Pengalaman mas beri manfaat buat kita semua, sangat membantu, makasih mas ilmunya.

Sekalipun data belum tentu 100% kembali.

Reply
avatar
seru2banget
admin
23 Februari 2015 pukul 21.10 ×

sip mas, thx apresiasinya..

Reply
avatar
Unknown
admin
13 Maret 2015 pukul 06.02 ×

info bagus nih ,baru tau ane gan makasih yaa

Reply
avatar
Unknown
admin
28 Mei 2015 pukul 08.25 ×

Kok file x gk mau muncul gan

Reply
avatar
Unknown
admin
5 Juli 2015 pukul 23.06 ×

mas kalo kedelet semuanya gimana?....

Reply
avatar
Unknown
admin
6 Juli 2015 pukul 23.46 ×

terima kasih banget makasih atas infonya

Reply
avatar
seru2banget
admin
11 Juli 2015 pukul 04.22 ×

di tunggu z sob, lg proses membaca harddisk

Reply
avatar
seru2banget
admin
11 Juli 2015 pukul 04.25 ×

kx bisa kedelete smw, brrt ente format ya wkt reinstall?
wassalam lh sob klo harddisk ke format, klo di kembalikan pake software pun lama bgt nuggunya krna kapasitas harddisk gede..

Reply
avatar
seru2banget
admin
11 Juli 2015 pukul 04.27 ×

thanks apresiasi ny..

Reply
avatar
Unknown
admin
7 Agustus 2015 pukul 06.07 ×

mas punya ku di add kok nggk bisa ya?

Reply
avatar
Unknown
admin
24 Agustus 2015 pukul 09.02 ×

Sukses, mksh atas post ny

Reply
avatar
Twenty.co
admin
5 September 2015 pukul 09.01 ×

okey mas sip.... makasih

Reply
avatar
14 September 2015 pukul 21.48 ×

Thanks a lot mas tutornya bukan hanya spesifik tapi juga mudah.

Reply
avatar
Unknown
admin
15 September 2015 pukul 23.42 ×

Folder nya og ga muncul

Reply
avatar
Unknown
admin
18 September 2015 pukul 05.47 ×

thanks gan ^_^ wkwkwk

Reply
avatar
Unknown
admin
23 September 2015 pukul 00.18 ×

mas mau nanya dong, kmarin laptop saya abis di upgrade ke win 7 pro dari win 8
trus stelah bres eh malah kena virus, saya minta bersihin sklian bnerin ke tmen sodara saya yang ngerti komputer..
nah stelah beres trus saya cek ternyata data D yg asli hilang, malah diganti sama data C yang jadi data D.. saya hafal banget mana data C dan mana data D. jdi saya langsung tau kalo data D saya ilang..
itu harus gimana ya mas?
tolong pencerahan nya dong bagi siapa aja yang tahu masalah komputer

makasih sebelumnya

Reply
avatar
1 Oktober 2015 pukul 17.37 ×

alhamdulillah thanks mas brow membantu sekali

Reply
avatar
seru2banget
admin
2 Oktober 2015 pukul 09.27 ×

thanks apresiasinya..

Reply
avatar
seru2banget
admin
2 Oktober 2015 pukul 09.31 ×

kalo local C ganti jadi local D, tinggal di change aja mas, tutorialnya kan sudah ada di atas

Reply
avatar
seru2banget
admin
2 Oktober 2015 pukul 09.32 ×

thanks apresiasinya..

Reply
avatar
Unknown
admin
6 Oktober 2015 pukul 01.33 ×

mau nanya,, laptop gw install ulang, pas slesai nginstall partisinya cuma tinggal local disk c,, terus data yang di local disk D.a ilang semua,, itu ngembaliin data.a bisa gak ya,, saya coba tutor ini gak kebaca local disk D di disk management.a....... trimsss

Reply
avatar
Unknown
admin
14 Oktober 2015 pukul 22.07 ×

sangat membantu! thanks hhehehe

Reply
avatar
seru2banget
admin
20 Oktober 2015 pukul 06.07 ×

maksudnya local D yg hilang apa isi local D yg hilang?
karna di postingan ini sy cuma share tutorial mengembalikan local disk D yg hilang gan, bukan isi local D yg hilang.
kalau mau dikembalikan susah gan, akan makan waktu seharian, software yg digunakan recuva.

Reply
avatar
Unknown
admin
1 November 2015 pukul 18.42 ×

thanks for apresiation

Reply
avatar
Unknown
admin
16 November 2015 pukul 23.50 ×

mas software untuk mengembalikan data yang hilang itu apa ya

Reply
avatar
Unknown
admin
21 November 2015 pukul 03.56 ×

gan,kok local disk saya ada tulisan boot,page file,crash dump,primary partition ya,saat itu laptop saya habis di instal ulang dan pada saat instal game lama bener,cara nya itu gimana ya

Reply
avatar
Unknown
admin
21 November 2015 pukul 13.50 ×

Mantapp broo. Makasih broo udah kembali

Reply
avatar
Unknown
admin
8 Desember 2015 pukul 03.20 ×

gila gua kagdt banget mas,pass siap instal ulang sendiri,gua liat tuh local d nya,busett ilang senua.pass gua coba alhamdulilah berhasil mas.

Reply
avatar
Unknown
admin
8 Desember 2015 pukul 07.01 ×

Alhamdulillah makasih banget min, saya kira data saya ludes

Reply
avatar
seru2banget
admin
25 Desember 2015 pukul 18.23 ×

ya mas, klo pertama x mengalami pasti kaget wkwk

Reply
avatar
Unknown
admin
29 Desember 2015 pukul 16.52 ×

Mas makasihhhhhhhh banget makasih makasihhhh

Reply
avatar
Anonim
admin
9 Januari 2016 pukul 03.18 ×

min mau tanya, saat mau instal ulang, saya mengalami eror karena partisi harus dengan bentuk GBT. lalu saya melakukan partisi dengan menggunakan command prompt. lalu, saya mengetikkan "diskpart" pada command prompt tersebut, dan setelah itu, saya select disk 0. hasilnya, partisi disk nya menjadi satu. partisi yang lain hilang. apakah dengan cara yang mas buat ini juga bisa menyelesaikan masalah tersebut? makasih :)

Reply
avatar
Unknown
admin
14 Januari 2016 pukul 06.24 ×

aku udah bisa yang add tapi waktu yang tahap terakhir gak bisa soalnya yang follove drieve letter nya gak bisa dipilih? gimana dong

Reply
avatar
Unknown
admin
3 Februari 2016 pukul 17.57 ×

Maturnuwun, anda keren

Reply
avatar
9 Februari 2016 pukul 23.14 ×

Mau tanya kak klo driver d pas di klilk kanan yg bgian changeny gk bsa dipilih gimna solusiny kak

Reply
avatar
Unknown
admin
15 Februari 2016 pukul 17.52 ×

Mantap gan, makasihh sangat berguna

Reply
avatar
Unknown
admin
18 Februari 2016 pukul 20.27 ×

terimakasih sangat membantu

Reply
avatar
seru2banget
admin
28 Februari 2016 pukul 04.03 ×

di coba aja gan, soalny ane blm pernah ngalamin sprt kasus agan

Reply
avatar
Unknown
admin
12 Maret 2016 pukul 05.13 ×

mas computer management saya menampilkan 1 local saja yaitu "C",tolong saran nya mas...

Reply
avatar
nfahmifauz
admin
14 April 2016 pukul 05.00 ×

gan punya ku disk D nya ilang padahal ga instal ulang, dan disk management ga ada pilihan disk D nya, gimana ya? minta pencerahannya gan, data nya penting banget, isinya data2 kuliah saya huhu

Reply
avatar
seru2banget
admin
18 April 2016 pukul 00.40 ×

berarti local D di delete itu atau sebelumnya pake linux jd kmugkinan local D ga ada..
solusinya ya buat partisi baru..

Reply
avatar
seru2banget
admin
18 April 2016 pukul 00.47 ×

kalo local D ilang mugkin hardisknya ke delete, bisa aja org lain yg delete, cara ngembalikannya pake software recovery tapi akan butuh waktu yg lama bisa 1 - 2 hari balikin data kuliah tadi.. tapi klo mw ngembalikan local D aja tinggal buat partisi baru aja dari partisi yg tidak terpakai karna di hapus tadi.

Reply
avatar
20 April 2016 pukul 06.16 ×

Gan, kalo local disk c bisa dikembalikan jg nggak setelah instal ulang?

Reply
avatar
Unknown
admin
11 Mei 2016 pukul 00.54 ×

kk kalo di delet nya waktuu nginstall emang pake cara ini bisa balik lagi ya

Reply
avatar
Unknown
admin
9 Juni 2016 pukul 08.18 ×

gan pas di coba kok dibagian "assign the following drive letter" ga bisa di klik "ok" ya?

Reply
avatar
Unknown
admin
20 Juni 2016 pukul 09.18 ×

gan, kalau laptop saya harus melakukan cara diatas untuk memunculkan disk yg hilang setiap restart laptop kenapa ya gan, tau ga ya ? apakah harus setiap restart laptop harus add path untuk memunculkan disk? ada cara untuk selalu muncul tanpa harus add path setiap restart laptop gak ya gan, thanks

Reply
avatar
Unknown
admin
25 Juni 2016 pukul 02.56 ×

makasih mas bro bermanfaat (y)

Reply
avatar
Farhan
admin
25 Juni 2016 pukul 15.02 ×

Sangat membantu, terimakasih bang :)

Reply
avatar
Unknown
admin
26 Juni 2016 pukul 16.12 ×

gan, ane abis inul, nah pas inul data yg kebaca data C dan D, nah ane plih data c buat install systemnya, dan data d masih aman, shabis install ulang yg ada cuma data C doang dan data D hilang, apa bsa pke cara ini ?

Reply
avatar
Unknown
admin
31 Agustus 2016 pukul 07.13 ×

gan drive disk D sya ilang.
gmna kmbalikanx ya.
soalx hbis instal ulang.
disk d nya lngsung kga ada.
mna disitu baxk bnget data2 penting tlong bantuanx gan.

Reply
avatar
25 September 2016 pukul 16.01 ×

Aku baru ngrasain hdd ke hapus nih...tutornya mnarik tp sayang loading ftonya lambat gan...ane pake uc android..

Reply
avatar
Anonim
admin
9 Oktober 2016 pukul 21.46 ×

Masbrow... terima kasih, membantu banget.....

Work 100%

Reply
avatar
Unknown
admin
19 Oktober 2016 pukul 20.44 ×

mas kok yang keluar data reserved? data2 nya juga ga ada. mohon bantuannya :(

Reply
avatar
22 Oktober 2016 pukul 05.08 ×

Sudah kembali partisinya, tapi hanya satu yang kembali itu pun isinya hanya sekitar 100MB'an padahalkan hardisk ukuranya sampai ber GB-GB mas :( minta pencerahanya musti gimana ?

Reply
avatar
kael
admin
12 November 2016 pukul 14.44 ×

kk , btw klo mau restore diskny mau di backup lagi?

Reply
avatar
NusaOne
admin
26 November 2016 pukul 02.11 ×

TERIMA KASIH BANGET BANG
AWALNYA SAYA DEG DEGAN DIKIRA SAYA HARDISK SAYA YANG RUSAK
SEKALI LAGI TERIMA KASIH BANGETTTTT!!!

Reply
avatar
Unknown
admin
30 November 2016 pukul 21.06 ×

kok di windows 10 gak bisa ya gan

Reply
avatar
7 Desember 2016 pukul 02.36 ×

Terima kasih gan infonya sangat membantu saya , semoga sukses terus yah .

Reply
avatar
Unknown
admin
25 Desember 2016 pukul 01.45 ×

kok pas mau add drive letter of path tidak bisa ya?..harusnya kan assign the following..tp saya yg bawahnya..solusinya gmna?

Reply
avatar
Unknown
admin
8 Januari 2017 pukul 02.56 ×

Mantaap mas its work 👍

Reply
avatar
6 Februari 2017 pukul 08.10 ×

Mas klo isi data D dan E hilang setelah diinstal. Cara mengembalikan semua file yg hilang gmna?

Reply
avatar
seru2banget
admin
13 Februari 2017 pukul 07.24 ×

kalo data hilang karna di format saat install ulang, itu sulit mengembalikannya, bisa sih tapi tidak semua file bisa di kembalikan.. dan akan makan waktu yg lama, bisa sampai seharian prosesnya tergantung kapasitas harddisk.. jika ingin mencobanya bisa menggunakan aplikasi Recuva atau Get data back.. semoga membantu!

Reply
avatar
Unknown
admin
3 Maret 2017 pukul 18.28 ×

mas mohon info, nanti kalo pencet ok setelah dari semua prosesnya. data yang baru itu akan hilang atau bagaimana? mohon dukungan.
karena data hilang itu data bahan skripsian. dan data data yang baru itu ya cuman foto sih ya tapikan sayang kenangan kenangan sama keluarga apalagi saya merantau jauh.

Reply
avatar
9 Maret 2017 pukul 04.02 ×

sangat berguna.!

Thanks info

Reply
avatar
Unknown
admin
14 Maret 2017 pukul 09.18 ×

Makasih ya, hampir aja jantungan data ane gajadi ilang

Reply
avatar
seru2banget
admin
28 Maret 2017 pukul 10.50 ×

Data aman gan tidak hilang

Reply
avatar
Unknown
admin
28 Maret 2017 pukul 15.40 ×

Punya saya juga nggak bisa .. gimana ya caranya?

Reply
avatar
Unknown
admin
15 April 2017 pukul 08.19 ×

sempat deg-degan !!
terima kasih, informasinya 😁

Reply
avatar
Unknown
admin
18 April 2017 pukul 04.36 ×

data D ada tapi file didalamnya kosong min ,gimana itu ya minta solusinya thx

Reply
avatar

Mau Blogwalking?
Silahkan Berkomentar yang relevan, dan tunggu kunjungan balik dari kami. ^_^

ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment